Yuk, Cobain Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Rumah

Belajar online gratis dari rumah tetap bisa menyenangkan dan edukatif! Coba gunakan aplikasi ini, yuk.

Aplikasi belajar online

Yuk, Cobain Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis di Rumah. (Foto: Shutterstock.com)

Yuk, Cobain Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis di Rumah. (Foto: Shutterstock.com)

Belajar online dari rumah tetap bisa menyenangkan dan edukatif! Coba gunakan aplikasi ini, yuk.

Kamu mungkin pernah merasa belajar dari rumah kurang efektif. Selain situasi rumah yang tidak kondusif, terkadang batasan waktu dan koneksi internet menjadi penghalang dalam belajar. Namun, tenang, ya. Kamu tetap bisa menikmati serunya belajar belajar online dari rumah dengan beberapa aplikasi edukatif berikut ini.

Aplikasi belajar online

Ruangguru 

Layanan belajar berbasis teknologi ini menyediakan layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru. Kamu bisa mengakses setidaknya 250 video dan modul pelatihan guru yang dapat dimanfaatkan selama 1 bulan ke depan di aplikasi Ruangguru.

Rumah Belajar 

Aplikasi belajar daring yang dikembangkan oleh Kemendikbud ini bertujuan untuk menyediakan alternatif belajar dengan berbagai fitur. Mulai dari sumber belajar, laboratorium maya, kelas digital, bank soal, buku sekolah elektronik, peta budaya, karya bahasa dan sastra serta fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa secara gratis.

Aplikasi belajar online
Yuk, Cobain Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis di Rumah. (Foto: Shutterstock.com)



Zenius 

Memiliki program Belajar Mandiri di Rumah #BisaBareng dengan menyediakan puluhan ribu video materi belajar lengkap untuk jenjang SD, SMP, SMA untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 Revisi. Selain itu siswa dapat mengakses materi belajar lengkap untuk persiapan UNBK, UTBK, SPMB STAN, SIMAK UI, dan UTUL UGM. Kamu dapat mengakses semua program ini secara gratis melalui aplikasi Zenius.

Kelas Pintar 

Kelas pintar menyediakan beragam materi ajar untuk para siswa. Fitur assesment yang memungkinkan guru untuk berinteraksi dengan murid secara online. Sedangkan fitur Tanya yang bisa digunakan siswa untuk bertanya kepada guru secara online mengenai materi ajar atau soal. Kelas Pintar berisi materi kurikulum 2013 yang disajikan dengan interaktif. Kelas Pintar telah hadir di Singapura, UAE, India dan Afrika Selatan. 

Google for Education 

Mendukung belajar daring terutama di daerah yang memiliki isu pandemi Covid-19. Google for Education menyediakan layanan menggunakan Chromebooks dan G-Suite yang memungkinkan pembelajaran virtual walaupun dengan konektivitas internet yang rendah.

Kamu jangan lupa untuk selalu siapkan kuota switch supaya proses belajar online tetap stabil dan terkoneksi dengan jaringan full 4G.