Video Conferencing Sambil Main dengan Aplikasi Houseparty

Aplikasi video conferencing Houseparty bikin work from home maskin seru dan bebas mengakses darimana saja.

Video Conferencing Sambil Main dengan Aplikasi Houseparty. (Shutterstock.com)

aplikasi houseparty
Video Conferencing Sambil Main dengan Aplikasi Houseparty. (Shutterstock.com)

Aplikasi video conferencing Houseparty bikin work from home maskin seru dan bebas mengakses darimana saja.

Sejak mewabahnya virus corona, kamu harus rela sejenak berpisah dari sang pacar, teman kantor hingga berhenti nongkrong tiap malam minggu supaya kesehatan tetap terjaga. Meski rasa bosan ada, namun sebaiknya kamu tetap jaga koneksi. Salah satu caranya melakukan video conference pakai Houseparty dan tetap stabil dengan kuota switch, supaya kamu bisa jaga komunikasi tetap baik meski berjarak. Lantas apa perbedaan Houseparty dengan video conferencinglainnya? Berikut penjelasannya.

Serunya aplikasi video conference Houseparty


Bebas video call dari berbagai tautan

Houseparty memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video secara berkelompok kapan saja mereka mau. Menariknya, kamu bisa mengundang teman-temannya untuk ikut bergabung dalam percakapan dari mana saja dengan membagikan tautan, baik via SMS, WhatsApp, Twitter maupun medium lainnya. Artinya, kamu gak perlu menunggu teman-teman standbydan onlinedi dalam aplikasi Houseparty untuk memulai percakapan.

Bisa main game

Houseparty, sebenarnya sama seperti Skype, Zoom, Google Hangouts Meet dan platform video conference lainnya, yakni mengobrol tatap muka secara online dengan teman atau keluarga. Namun, bedanya Houseparty, ada beberapa permainan seru, seperti berikut:

Heads Up

Game Heads Up adalah mainan tebak kata. Cara mainnya, kamu harus memberikan petunjuk kepada temanmu yang dapat giliran untuk menebak kata yang muncul di layar. Ada batasan waktu untuk setiap kata yang muncul. Apabila berhasil ditebak, klik ikon berwarna hijau di sebelah kanan layar dan kamu serta temanmu akan mendapatkan poin. Kalau tebakan salah atau ingin berganti kata sebelum waktu habis, klik ikon berwarna merah di sebelah kiri layar.

aplikasi houseparty
Video Conferencing Sambil Main dengan Aplikasi Houseparty. (Shutterstock.com)


Trivia

Ada banyak pilihan kategori kuis yang disediakan, seperti hiburan, pengetahuan umum, tes vocabulary, superhero, fashion dan lain sebagainya. Soal akan hadir dalam bentuk pilihan ganda dengan 3 opsi. Semakin banyak jawaban yang bisa dijawab dengan benar, dialah yang akan meraih ranking satu.

Chips and Guac

Salah satu dari pemain akan berperan menjadi judgedan akan memberikan sebuah kata yang berhubungan dengan kata yang dipilih. Pada tiap sesi, judgeakan memberikan kata lain dan pemain lain harus kembali menebaknya hingga dapat satu pemenang. Pemain yang bisa meraih empat poin paling cepat, dia akan menjadi pemenang di gameini.

Quick Draw

Game ini membuktikan kemahiran menggambarmu, jika gambarmu bagus dan teman-temanmu bisa menebaknya, maka kamu akan mendapatkan poin. Jadi, semakin banyak gambarmu ditebak dengan benar, semakin banyak poin yang kamu kumpulkan.



Gimana, tertarik mencobanya?