Tip Memilih Laptop Secara Online Supaya Tidak Tertipu

Sebelum kecewa, ikuti tip memilih laptop secara online berikut ini, yuk.

tip memilih laptop

Tip Memilih Laptop Secara Online Supaya Tidak Tertipu. (Foto: Shutterstock.com)

tip memilih laptop
Tip Memilih Laptop Secara Online Supaya Tidak Tertipu. (Foto: Shutterstock.com)

Sebelum kecewa, ikuti tip memilih laptop secara online berikut ini, yuk.

Membeli barang elektronik emang paling asyik kalau langsung datang ke toko. Namun, selama masa new normal ini lebih baik mengurangi aktivitas di luar dan memesannya secara online. Akan tetapi, membeli barang elektronik seperti laptop secara online bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika barang yang kamu terima tidak sesuai ekspektasi, maka proses pengembaliannya akan lebih rumit. Nah, oleh karena itu, coba ikuti beberapa tip berikut saat memilih laptop secara online supaya tidak tertipu.

Cara aman memilih laptop

Mencari di official store

Kalau kamu gak mau tertipu, lebih baik mencari laptop dari official store produk tersebut. Cara ini bisa meminimalkan terjadinya kesalahan atau tipuan yang kerap dilakukan oleh para reseller bodong.

Baca review toko

Sebelum membeli, biasakan diri untuk selalu membaca review atau ulasan produk toko tersebut. Mulai dari rating, komentar hingga foto yang dibagikan. Kamu bisa mendapatkan banyak masukkan berarti sebelum akhirnya memutuskan untuk bertransaksi. Jangan sampai melewatkan tip ini jika tidak ingin produk yang sampai bertolak belakang dengan harapan. 

tip memilih laptop
Tip Memilih Laptop Secara Online Supaya Tidak Tertipu. (Foto: Shutterstock.com)


Jangan sungkan bertanya

Banyak online shop yang tidak memberikan keterangan lengkap di dalam produk milik mereka. Sebelum membeli, tidak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu. Apalagi kamu membeli laptop, sehingga banyak hal yang wajib kamu tanyakan. Kamu dapat mengajukan pertanyaan seputar barang tersebut melalui chatting.

Meminta kirim foto asli

Kalau kamu masih ragu, gak ada salahnya untuk memintanya mengirimkan foto asli dari produk tersebut. Jangan mudah terpengaruh dengan foto yang ada di galeri mereka, karena kerap menggunakan image dari tempat lain. Kamu juga harus memastikan barang tersebut masih tersegel rapat dan belum pernah dibuka sebelumnya.

Cek syarat & ketentuan

Sebelum membeli kamu harus tanya syarat dan ketentuan apabila barang tidak sesuai. Jangan sampai kamu tidak memiliki hak untuk mengembalikan barang dengan alasan pembeli yang sebenarnya sudah mencantumkan S&K pada kolom deskripsi. Jadi, pelajari detail deskripsi produk supaya tidka keliru.

Gimana, sudah siap untuk membeli laptop baru melalui online? Kalau laptop aja bebas pilih, masa paket internet ga bisa? Nah, dengan aplikasi switch kamu bisa atur kuota untuk internetan suka-suka.