Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas

Berkreativitas tanpa batas dengan dukungan perangkat teknologi & jaringan komunikasi yang cerdas. Saatnya switch!

review switch mobile

Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: Rizka Edmanda)

review switch mobile
Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: Rizka Edmanda)

Berkreativitas tanpa batas dengan dukungan perangkat teknologi & jaringan komunikasi yang cerdas. Saatnya switch!

Tak terasa, sembilan tahun sudah aku menceburkan diri dalam dunia kepenulisan digital. Meski sempat absen selama beberapa tahun lantaran sibuk melenggang di panggung-panggung modeling, namun nyatanya hatiku tetap terpatri pada dunia blogging. Bagiku blog adalah bagian hidup yang tak dapat ditinggalkan begitu saja.

Terbukti, bahkan setelah menikah dan berkeluarga, gairah menulis blog tak seketika padam, melainkan justru semakin membara. Narablog atau yang dalam Bahasa Inggris disebut “Blogger” demikianlah orang menyebut profesi yang tengah aku geluti saat ini. Sebuah profesi yang hanya bermula dari hobi hingga akhirnya kemudian kutekuni dengan sepenuh hati.

Selain untuk menyalurkan hobi, blog bagiku kini juga menjadi pintu-pintu rezeki. Baik itu yang datang lewat lomba-lomba hingga lewat pesanan tulisan dan pembuatan konten yang datang dari berbagai brand dan perusahaan. Alhamdulillah.

Kendati demikian, blog bagiku bukan sekadar media untuk mendulang pundi-pundi Rupiah. Blog adalah wadah tempat aku melampiaskan gairah berkarya. Tak sampai disitu saja, blog juga telah berjasa memberiku berbagai kesempatan berharga yang tak pernah aku dapatkan sebelumnya. 

Mulai dari kesempatan untuk menjalin persahabatan virtual dengan para kompasianer dan teman-teman narablog hebat diseluruh Indonesia hingga kesempatan untuk menjelajahi berbagai negara secara cuma-cuma. Seperti Malaysia, Mesir, Yordania hingga Palestina. Sebuah pencapaian besar dalam bidang kepenulisan yang selamanya tak akan pernah aku lupa. MasyaAllah.

Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: Rizka Edmanda)

Like Everything, Blog is Evolving

Bicara soal blog, jika beberapa tahun lalu blog hanyalah tentang tulis dan tayang, maka kini blog telah berevolusi menjadi media yang jauh lebih berkembang. Kemajuan teknologi kekinian mengubah dunia blogging menjadi lebih unik dan berwarna.

Tak hanya sekadar sebuah aktivitas literasi digital yang menyajikan gambar dan tulisan, seorang narablog kekinian juga dituntut untuk berani mengeksplorasi berbagai hal. Mulai dengan menyisipkan infografik, foto, video hingga menambahkan elemen-elemen dekoratif agar blognya tampak lebih kreatif.

Perubahan tren dalam dunia blog ini juga pada akhirnya memacuku untuk terus bersemangat menjajaki berbagai keterampilan baru yang dulu tak pernah aku jamah di bangku sekolah. Mulai dari keterampilan fotografi, web design, videografi dan baru-baru ini, belajar membuat video animasi dan motion graphic. Semua kupelajari secara otodidak. Meski sesekali aku juga menjelajahi berbagai tutorial gratis di jagat maya.

Kadang lelah memang. Membagi waktu antara mengurus rumah tangga dan mengutak-atik blog. Tak jarang aku harus cekatan bergerak agar dapat mengejar tenggat waktu pengumpulan tulisan sambil memomong anak. Menulis artikel sambil masak atau menyusui sudah biasa aku jalani. 

Begadang juga acap menjadi solusi agar dapat mengerjakan tulisan dengan tenang tanpa interupsi. Namun semua kulakukan dengan senang sebab menjadi seorang ibu sekaligus seorang narablog adalah dua pekerjaan yang bagiku sama-sama istimewa. Sama-sama aku inginkan.

Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: Rizka Edmanda)



Untungnya kemajuan zaman memudahkan aku dalam hal blogging. Urusan perangkat misalnya. Aku tak perlu terlalu bergantung pada laptop sebab gawai kekinian juga sudah dibekali dengan beragam fitur dan aplikasi canggih untuk memudahkan aktivitas blogging meski hanya lewat smartphone. Terobosan ini membuatku jadi bisa menggarap konsep tulisan, mengedit foto dan video bahkan membuat desain grafis lewat smartphone di mana saja dan kapan saja. Sambil mengerjakan pekerjaan rumah misalnya. Aktivitas ngeblog menjadi lebih fleksibel tentunya.

Profesiku sebagai seorang ibu rumah tangga memang menuntutku untuk serba multitasking. Menulis blog lewat smartphone akhirnya menjadi win-win solution agar aku dapat curi-curi waktu untuk menulis blog disela-sela rutinitasku yang lainnya. 

Lumayan, jadi ketika tangan ini memegang smartphone, aku jadi tak terlalu tertarik membuka akun gosip. Mendingan waktu luangku dipakai untuk ngeblog, deh. Dadi wong ki mbok sing solutip!!! Jangan bisanya cuma gosip! hehehe.

Berkreativitas Tanpa Batas dengan Dukungan Perangkat Teknologi & Jaringan Komunikasi yang Cerdas. Saatnya switch!

review aplikasi switch
Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: switch)



Hasrat untuk terus mengasah kreativitas tanpa batas agar dapat jadi narablog yang “naik kelas” menuntut aku untuk punya perangkat teknologi & jaringan komunikasi yang cerdas. Sebab sebagai seorang penulis digital, mustahil rasanya aku dapat berkarya tanpa gawai serta jaringan internet yang stabil. Selain smartphone dengan performa termutakhir, dukungan SIM card dengan internet yang kencang adalah dua hal yang wajib aku miliki agar dapat berkarya tanpa rasa khawatir.

Kehadiran Switch Mobile Indonesia seakan menjawab kebutuhanku akan provider telekomunikasi yang selalu bisa diandalkan kapanpun dan di manapun. Baik saat “cuan” ataupun “boncos”. Betapa tidak, switch punya beragam fitur-fitur seru yang dapat mendukung aku untuk terus berkarya dan bebas berkreativitas.

Switch Mobile sendiri adalah provider telekomunikasi berbasis digital atau digital telco yang menyediakan layanan seluler 4G LTE. Switch Mobile menyediakan layanan panggilan suara, SMS, dan internet dengan memanfaatkan frekuensi seluler di Indonesia.

Lantas mengapa switch disebut sebagai provider berbasis digital? Sebab semua layanan dari switch memang bisa didapatkan secara digital. Sebagai contoh, pemesanan kartu SIM, pemilihan nomor serta pembelian pulsa dan kuota bisa dilakukan melalui aplikasi switch yang tersedia di Android dan iOS. Cukup unduh aplikasi switch maka semua hal di atas bisa dilakukan dalam satu genggaman.

keunggulan kartu perdana switch
Review: Saatnya Switch! Bebas Berkarya Tanpa Batas, Bebas Internetan Tanpa Rasa Cemas. (Foto: Rizka Edmanda)



Pemesanan SIM card mudah 

Cara pemesanan kartu SIM switch pun cukup mudah. Pengguna bisa memesannya melalui aplikasi switch ataupun e-commerce seperti Blibli, Shopee, dan Tokopedia. Pengguna yang melakukan pemesanan melalui aplikasi, bisa langsung login dan pilih “Yuk, mulai” pada halaman utama aplikasi switch. Selanjutnya, pilih “beli SIM card”. Setelah itu, pengguna dapat memilih nomor sendiri sesuka hati. Ingin menggunakan nomor cantik atau nomor favorit? semuanya bisa asalkan nomor tersebut belum ada yang memiliki.

Kemudian pengguna dapat mengisikan alamat pengiriman dan SIM card switch siap dikirim langsung ke rumah. Setelah tiba, aktivasi pun dapat dilakukan melalui aplikasi. Kamu hanya perlu memasukkan SIM card, pilih “aktivasi sekarang”, scan ICCID/barcode yang tertera di belakang SIM card switch. Selanjutnya masukkan NIK & KK untuk proses verifikasi data.

Kuota darurat bebas pakai

Dari beragam fitur yang ditawarkan, satu hal yang menurutku paling menarik tentu adalah fitur kuota darurat. Bayangkan saja, di akhir bulan misalnya, atau ketika pembayaran upah tulisan dari klien terlambat masuk, aku tak perlu lagi risau, sebab switch menyediakan fasilitas kuota darurat yang bisa aku andalkan kapan saja.

Fitur kuota darurat memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung ke jaringan internet kendati kuota data utama yang dimiliki sudah habis. Itu artinya, meski sudah tak memiliki kuota data utama pengguna masih bisa browsing, chatting, hingga mengakses beragam media sosial menggunakan kuota darurat secara gratis dari switch. Tak akan ada lagi pengalaman buruk saat pulsa tiba-tiba lenyap ketika kuota internet habis, sebab switch anti sedot pulsa.

Berbagai reward menarik dan menguntungkan

Keuntungan lainnya adalah setiap pengguna dapat mengumpulkan point dan ruby dari setiap pembelian paket. Nantinya, rewards tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik, seperti voucher belanja, voucher bahan bakar minyak dan lain sebagainya. Asyik ya!

Harga relatif terjangkau

Harga paket kuota internet switch juga relatif terjangkau, terlebih mengingat kecepatan data sudah mampu mengakses jaringan 4G LTE. Untuk harga yang paling murah dimulai dari Rp50.000 (Lite Bar) saja untuk kuota 3GB dengan masa aktif 28 hari, kemudian Rp 100.000 (Standard Bar) dengan kuota data 10GB, Rp 150.000 (Power Bar) dengan kuota 16GB dan data kuota paling besar 22GB (Super Bar) ditawarkan dengan harga Rp 200.000. Semua paket mendapatkan akses ke fitur kuota darurat.

Selain itu, saat ini pengguna juga bisa memiliki kebebasan mengatur kuota internet sesuai kebutuhannya dengan fitur switch & match. Pengguna dapat mengatur sendiri seberapa besar data plan yang diperlukan per bulannya sehingga lebih efisien.

Kuota internet aktif seharian

Tak hanya cinta yang tak sedap jika dibagi-bagi. Kuota internet pun demikian. Apa gunanya punya kuota puluhan GB jika hanya bisa dipakai saat dini hari? Bukankah jam-jam produktif kita justru di pagi, siang atau malam hari? Provider digital switch memahami hal ini. Oleh sebabnya switch menyediakan kuota internet tanpa pembagian waktu agar pengguna dapat menggunakan data internet seharian.

Game seru di aplikasi dan update berbagai berita agar tak ketinggalan

Sebagai provider telekomunikasi yang mendukung gaya hidup digital anak muda, aplikasi switch hanya dapat dipesan melalui virtual, tempat membeli SIM card dan kuota. Selain itu, pengguna juga bisa melepas penat sejenak dengan bermain aneka game dan misi yang ada. Ada pula avatar yang bisa dimodifikasi sesuka hati dan disesuaikan dengan karaktermu.

Misi-misi yang tersedia juga menawarkan beragam rewards yang tentunya menarik dan menguntungkan. Selain itu terdapat menu khusus di mana pengguna bisa membaca berbagai konten artikel trending dan menarik dengan beragam topik mulai dari teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan dan masih banyak lagi.

Are you ready to switch? Let’s Excite Everyday Life!

Kreatif dan inovatif. Konon, inilah dua modal penting untuk menjadi pemenang di era digital. Betapa tidak, kemajuan teknologi menawarkan sejuta peluang yang tentu sayang untuk dilewatkan.

Tak peduli siapa dan apapun latar belakangnya, asalkan ia berbakat dan punya tekad serta didukung dengan perangkat yang tepat maka tentulah ia dapat memacu diri untuk berkembang lebih pesat. Kemajuan teknologi telah membuka keran kesempatan sebesar-besarnya bagi setiap insan manusia untuk mewujudkan cita-cita. Termasuk pula bagiku, seorang ibu muda yang masih ingin terus berkarya meski gelar ibu rumah tangga telah tersemat di belakang nama.

Lewat blog aku dapat mengekspresikan kreativitasku, sebab blog menjadi panggung dimana aku bisa menampilkan gagasan-gagasanku pada dunia. Kedepan, masih ada banyak konten kreatif yang ingin aku jajaki. Menjadi blogger profesional adalah cita-citaku saat ini. Dan bagiku switch adalah secercah harapan baru untuk mewujudkan cita-citaku.

Provider digita switch adalah sebuah kebutuhan penting bagi masyarakat kekinian. Sama pentingnya seperti sandang, pangan dan papan.  Tak hanya bagiku, tapi juga bagi siapa saja yang merasa hidupnya tak bisa lepas dari internet. Para orang tua yang kini tengah membersamai anak-anaknya dalam melakukan pembelajaran jarak jauh, para pelajar yang tengah giat bersekolah atau kuliah daring, para pekerja yang kini harus banyak bekerja secara “remote” atau para content creator yang selalu haus untuk berkarya.

 

So, let’s ready to switch! inilah saatnya switch, yang bisa mendukung kita semua untuk bebas ekspresikan diri tanpa batas.

Review oleh: Rizka Edmanda (Juara favorit Blog Competition switch x Kompasiana).