Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile

produk layanan telekomunikasi seluler berbasis digital telco yang cerdas dan inovatif besutan Switch Mobile Indonesia yang memberikan 100% layanan digital

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Shutterstock.com)

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Shutterstock.com)

produk layanan telekomunikasi seluler berbasis digital telco yang cerdas dan inovatif besutan Switch Mobile Indonesia yang memberikan 100% layanan digital

Pandemi  covid-19 menjadi katalis alias pendorong percepatan proses digitalisasi berbagai aspek kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia.

Pemberlakuan protokol kesehatan dan juga berbagai  bentuk pembatasan sosial (PSBB dan lockdown), memaksa kita untuk beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru yang pada intinya merujuk pada less contact activity (LCA) alias aktifitas minim kontak, yaitu upaya meminimalisir pertemuan (fisik) antar manusia secara langsung dalam aktivitas sehari-hari dan menggantinya dengan komunikasi secara daring atau online menggunakan perangkat digital yang berbasis internet.

Selama pandemi, kita dipaksa lebih banyak melakukan aktivitas dari rumah. Kerja, belanja, sekolah, training, rapat/meeting, berobat, membayar tagihan bulanan, nonton film/konser musik, bahkan beribadahpun juga dilakukan secara daring.

Sebagai habitus baru yang semakin populer dan membudaya sejak pandemi covid-19 merebak, less contact activity (LCA) selain dinilai banyak kalangan lebih praktis, simpel, efektif dan efisien, ekosistem aktivitas berbasis digital ini juga sangat memungkinkan melahirkan banyak peluang usaha, bisnis dan tentunya pekerjaan baru, sehingga kedepannya sangat mungkin bisa diproyeksikan secara serius untuk membantu mengurangi angka pengangguran juga  kemiskinan.

Relevansinya, untuk semakin memaksimalkan kebermanfaatan less contact activity (LCA) ini, dari sekarang kita memerlukan pemerataan infrastruktur telekomunikasi berbasis digital, provider telekomunikasi seluler yang kompatibel dan juga beragam inovasi aplikasi digital .

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Instagram/@switchmobile.id



Selain kebutuhan pemerataan infrastruktur telekomunikasi digital yang tentunya menjadi  domain pemerintah dan provider telekomunikasi, serta inovasi aplikasi digital yang terus bermunculan, less contact activity (LCA) memerlukan dukungan penuh dari provider telekomunikasi yang “mengerti dan memahami” secara spesifik kebutuhan internet super unik khas ala masyarakat Indonesia yang maunya diperlakukan layaknya “raja”, bebas tanpa batas!

Bebas menentukan sendiri besaran kuota internet/telepon dengan fasilitas teknologi terbaik, bebas untuk mengakses aplikasi maupun situs apapun dan kapanpun, bahkan untuk nomor selulernya, kalau bisa request, pasti maunya minta nomor cantik atau dibuat yang sesuai selera! Betul!?

Beruntungnya, sekarang bukan lagi sekadar angan-angan bisa menjadi “raja” di Indonesia! Cukup bergabung menjadi switizen, yaitu sebutan untuk pengguna dan penikmat layanan seluler switch, produk layanan telekomunikasi seluler berbasis digital telco yang cerdas dan inovatif besutan Switch Mobile Indonesia yang memberikan 100% layanan digital berbasis aplikasi kepada pelanggannya. Mau juga jadi “raja”? 

Berikut cara mudahnya bertransformasi menjadi “raja” ala switizen!

Download aplikasi switch “gratis” di Google Play atau App Store. Dari aplikasi switch, langsung registrasi, order  kartu SIM dengan memilih atau membuat nomor yang kamu inginkan dan setelah itu jangan lupa melakukan pembayaran!

Tunggu starter pack switch dikirim ke rumah. Siap-siap menikmati berbagai fasilitas ala “raja” yang serba bebas! Mudahkan menjadi “raja” eh jadi switizen!?

Tentang switch yang cerdas dan inovatif

Kecerdasan inovasi pada skema layanan switch benar-benar inovatif sekaligus memberi solusi bagi switizen untuk bebas berkreasi dan berekspresi! Berikut rincian inovasinya!

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Instagram/@switchmobile.id


SIM card “inovatif”

Terkait SIM card, setidaknya ada tiga inovasi dari switch yang layak diapresiasi, yaitu bisa memilih/membuat nomor sendiri, paket starter pack-nya diantar sampai ke rumah dan masa aktif kartu 120 hari.

Inilah salah satu kejelian sekaligus kecerdasan switch membaca “keinginan” sang “raja”! Bagi sebagian besar orang, pemilihan nomor untuk keperluan apapun, termasuk nomor SIM card merupakan bagian dari identitas pemiliknya, maka tidak heran jika kemudian pemilihan nomornya biasa direpresentasikan dengan angka-angka spesial yang bisa jadi sangat private seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan, angka keberuntungan dan lain-lain. Keren kan!?

Tidak hanya itu, switch  juga berinovasi secara briliant dalam urusan distribusi starter pack-nya. Tidak hanya bisa didapatkan secara online melalui aplikasi switch saja, sekarang starter pack  switch juga bisa diorder melalui e-commerce dan akan dikirim langsung kerumah semua pemesan setelah biaya administrasi beres! Sangat aktual dan relevan dengan anjuran penerapan protokol kesehatan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saat pandemi covid-19 sekarang ini, ya!?

Untuk masa aktif kartu yang super lama, sampai 120 hari,  jelas sangat bermanfaat meminimalisir kemungkinan “nomor hangus” karena lupa memperpanjang masa aktif. Hebatnya lagi, masa aktif juga akan bertambah 28 hari setelah refill paket internet lagi. Woooow ini yang bikin Excite Everyday Life!

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Instagram/@switchmobile.id



Kuota data dan anti sedot pulsa

Sepertinya hanya switch yang bisa dan mau memberikan kuota data yang berlaku selama 24 jam penuh tanpa syarat. Klasifikasi dan pembatasan dengan harga yang rasional, begitu juga dengan fitur kuota darurat (free emergency quota). Selain gratisnya asli, juga jadi anti sedot pulsa, karena switch tidak menggunakan sistem pulsa sama sekali.

Ada empat pilihan kuota data di Base Plan dengan harga”masuk akal” alias terjangkau yang di sediakan switch, yaitu 3GB (Lite Bar/50 ribuan), 10 GB (Standard Bar/100 ribuan), 16GB (Power Bar/150 ribuan) dan 22GB (Super Bar/200 ribuan) dengan masa aktif 28 hari. Selain itu, ada fitur switch & match yang bebasin kamu untuk atur dan pilih sendiri plan sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

Sedangkan fitur “supermanfaat”, berupa kuota darurat (free emergency quota), selain benar-benar gratis, jelas sangat bermanfaat bagi pelanggan, karena terhindar dari terputusnya koneksi internet, ketika kuota utama habis karena lupa isi ulang kuota data. Fitur ini otomatis menjadikan anti sedot pulsa!

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Instagram/@switchmobile.id



Banjir rewards dan ragam permainan

Sepertinya hanya switch yang mau memberikan rewards yang bisa ditukarkan dengan produk berkelas dan pastinya bermanfaat seperti voucher menginap, belanja online, F&B dan lain-lain. Teknis penukaran dan pengumpulan yang mudah, membuat para pelanggan semakin antusias mengumpulkan reward setiap hari dengan cara melakukan transaksi melalui aplikasi switch

Khusus bagi yang suka nge-game atau sekadar hiburan untuk menetralisir rasa bosan dan melepas penat selama work from home, aplikasi switch juga menyediakan beragam game atau permainan seru yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Ada juga avatar yang bisa dimodifikasi sesui keinginan dan karakter masing-asing pengguna.

Tidak hanya itu, aplikasi switch juga menyediakan menu khusus berisi konten artikel menarik yang sedang trending dan aktual dengan topik yang beragam seperti  food&travel, fashion, kesehatan, hobi dan banyak lagi.

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: Instagram/@switchmobile.id



Saatnya Switchpreneur

Seperti  kita pahami diawal, aktivitas berbasis digital less contact activity (LCA) sangat memungkinkan melahirkan banyak peluang usaha, bisnis dan tentunya pekerjaan baru, sehingga kedepannya sangat mungkin bisa diproyeksikan secara serius untuk membantu mengurangi angka pengangguran juga  kemiskinan.

Kira-kira apa yang akan terjadi, ketika ekosistem less contact activity (LCA), salah satu konsekuensi era pandemi covid-19 yang dalam kesehariannya “wajib” memanfaatkan komunikasi secara daring atau online, bertemu dan kawin dengan fitur-fitur cerdas dan inovatif dari switch?

Jawabannya tentu, ibarat pucuk dicinta ulampun tiba! Perkawinan keduanya pasti melahirkan inovasi, kreatifitas dan produktifitas yang tidak lain merupakan kata kunci yang sama untuk menyebut entrepreneur  yang kelak kita akan mengenalnya sebagai switchpreneur karena berwirausaha dengan memanfaatkan fitur-fitur inovatif dari switch.

Artinya switch dengan berbagai fitur cerdas dan inovatifnya, juga bisa berperan menjadi katalis alias pendorong bagi terbentuknya mental dan jiwa wirausaha pada penggunanya, karena fitur-fitur switch berpotensi mendorong penggunanya untuk terus aktif, kreatif, inovatif dan produktif.

 

Review: Saatnya Berkreasi dan Berekspresi Bersama Switch Mobile. (Foto: @kaekaha)



Sebagai salah satu makhluk yang beruntung, karena dianugerahi Tuhan dengan beberapa dunia kreatif sekaligus, seperti perajin kerajinan tangan, penulis,  fotografer, penyiar radio dan musisi, untuk aktualisasi proses kreatif di media masa maupun media sosial, sekaligus upaya memacu inovasi dan juga produktifitas dalam berkarya, sudah jelas, saya sangat memerlukan koneksi internet dengan spsesifikasi ala switch.

Setiap saat saya harus berkomunikasi dengan customer kerajinan tangan berbahan kayu buatan saya yang tersebar hampir di seluruh penjuru nusantara, posting dan mengirim orderan karya tulisan baik di media daring maupun offline, termasuk dari pesanan jasa ghost writer, mengirim foto pada pemesan maupun pada lomba foto, produksi siaran radio yang sekarang juga biasa  dilakukan jarak jauh, semuanya memerlukan koneksi internet mumpuni  dengan spsesifikasi ala switch.

Karenanya, agar tetap eksis menjadi “raja” dengan cara yang tetap manusiawi, saya sudah siap #readytoswitch menjadi bagian dari switizen dan terus berkreasi, berinovasi dan berproduksi ala switchpreneur agar tetap bisa menikmati excite everyday life bersama keluarga tercinta di Kota 1000 Sungai, Banjarmasin nan Bungas! Meskipun pandemi covid-19 masih terus menebarkan teror mautnya! 

Semoga bermanfaat!

Review oleh: Kartika Eka H (Juara favorit Blog Competition switch x Kompasiana).