Lika-Liku Perjalanan Membangun Bisnis dalam Drama Korea Start-Up

Drama Korea Start-Up , kisah para pemuda dalam membangun bisnis, pertemanan hingga percintaan.

Drama Korea Start-Up

Lika-Liku Perjalanan Membangun Bisnis dalam Drama Korea Start-Up. (Foto: Instagram/tvnstartup)

Drama Korea Start-Up
Lika-Liku Perjalanan Membangun Bisnis dalam Drama Korea Start-Up. (Foto: Instagram/tvnstartup)

Drama Korea Start-Up , kisah para pemuda dalam membangun bisnis, pertemanan hingga percintaan.

Drama Korea Start-Up, menceritakan kisah segelintir anak muda dengan masing-masing permalasahan dalam hidupnya. Drakor ini diperankan dengan sederetan bintang muda yang cukup terkenal dan pastinya tidak asing di telingamu. Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, ia adalah salah satu anak muda yang memiliki mimpi ingin menjadi Steve Jobs dari Korea. 

Setelah terpaksa keluar dan mengakhiri masa kuliahnya, ia mulai menekuni beberapa bidang pekerjaan paruh baya untuk mengumpulkan modal usaha yang ia impikan sejak dulu. Semua pekerjaan ia lakoni, tanpa pandang status, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye hingga pelatih kebugaran.

Selain kemahirannya dalam banyak bidang pekerjaan, ia juga cakap dan menguasai banyak bahasa seperti Inggris Jepang, dan China. Meski tidak mengantongi gelar sarjana, ambisinya yang tinggi, merupakan salah satu cara untuk membuktikan bahwa ia mampu menghasilkan uang US$90.000 sebagai modal awal untuk membangun perusahaan sendiri miliknya.

Akan tetapi, Seol Da-mi memiliki kekurangan dalam hal percintaan. Perasaannya sulit terlepas dari cinta pertamanya Nam Do-san (Nam Joo-hyuk). Uniknya, keduanya belum pernah bertemu dan hanya bersua melalui pesan teks saja. Meski demikian, semua motivasi dan dukungan dari Nam Do-san menjadi salah satu pemicu semangatnya untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya dikala terjatuh serta merasa putus asa.

Nam Do-san sendiri merupakan mantan siswa yang cukup berprestasi. Ia pernah dinobatkan sebagai siswa termuda dan berhasil memenangkan olimpiade matematika. Kecerdasan inilah yang membuat keluarganya mewariskan perusahaan Samsan Tech kepadanya. Akan tetapi, kenyataan tidak semulus yang dibayangkan. 

Nam Do-san yang pernah menjadi kebanggaan keluarganya tersebut, kini berada di titik terendah. Selama menjalankan bisnis, ia tidak pernah mengalami keuntungan yang berujung pada kemerosotan investasi serta reputasinya.

Startup Netflix
Lika-Liku Perjalanan Membangun Bisnis dalam Drama Korea Start-Up. (Foto: Instagram/tvnstartup)



Meski berada di titik berat, Nam Do-san terus berusaha untuk membangkitkan kembali perusahaan yang ia pegang saat itu. Hingga akhirnya, ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho). Ia adalah seorang investor muda yang cukup kaya dan sukses.


Ia menduduki posisi sebagai pimpinan SH Venture Capital yang tertarik mendirikan startup untuk melunasi utangnya. Berkat kesamaan visi tersebut, akhirnya keduanya mulai bekerjasama dan bertekad untuk kembali memulai serta membangun perusahaan.

Tidak berhenti sampai sini. Para pengusaha muda ini juga bertemu dengan CEO Won In Jae ( Kang Han Na). Ia adalah sosok yang dikagumi banyak orang karena tingkat pendidikan yang tinggi, cantik dan kaya. Won In Jae berasal dari keluarga yang kaya raya dan selalu mujur dalam hal berbisnis.

Kesuksesan In-jae juga terbantu berkat koneksi dari ayah tirinya yang seorang miliarder. Akan tetapi, meski terlihat sempurna Won In-jae, tetap memiliki perasaan takut dalam hal mempertahankan posisinya. Itulah sebabnya, ia terus bekerja keras dan belajar banyak hal dengan kemampuan yang dimilikinya.



Drama Korea satu ini wajib kamu tonton, terutama para pengusaha baru yang sedang membangun bisnis. Kamu akan melihat betapa besarnya pasang surut yang harus dihadapi. Namun, kamu harus kembali bangkit dan yakin bahwa usahamu tidak akan sia-sia.

Kamu dapat menyaksikan drama Korea Start-up ini di Netflix setiap minggunya. Jangan lupa untuk selalu pakai kuota switch & match dan aktifkan plan Netflix supaya streaming makin lancar.