Ganti Nomor WhatsApp Tak Perlu Ganti Akun, Simak Caranya!

Ganti nomor baru pakai switch, apa perlu bikin akun WhatsApp baru? Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa pakai akun lama, kok. Yuk, baca selengkapnya!

Ganti Nomor WhatsApp Tak Perlu Ganti Akun, Simak Caranya! (Foto: Shutterstock.com)

Ganti Nomor WhatsApp Tak Perlu Ganti Akun, Simak Caranya! (Foto: Shutterstock.com)

Ganti nomor baru pakai switch, apa perlu bikin akun WhatsApp baru? Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa pakai akun lama, kok. Yuk, baca selengkapnya!

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan, tentu WhatsApp jadi andalan kamu dalam hal berkirim pesan, baik untuk urusan personal sampai kerjaan. Hingga suatu hari tiba saatnya kamu harus ganti nomor dan pertanyaan ini muncul, “Kalo ganti nomor, perlu ganti akun WhatsApp juga, kah?”.

Tenang, ganti nomor WhatsApp tak perlu sampai harus ganti akun dengan catatan kamu harus melakukan pergantian dan verifikasi nomor baru sebelum melakukan pergantian nomor. Caranya, masuk ke fitur “Setelan”, pilih “Akun”, pilih “Ganti Nomor”, ketik “nomor baru” di kotak atas, ketik “nomor lama” di kotak bawah, klik “Berikutnya”, centang seperlunya opsi “Beritahukan Kontak Saya dan Khusus”, dan terakhir klik “Selesai”.

Berdasarkan informasi yang didapat dari blog resmi WhatsApp, menggunakan fitur pergantian nomor tidak akan mengganti akun kamu. Selain itu, daftar kontak, setelan dan grup tergabung kamu juga tidak akan berubah. Bahkan riwayat percakapan kamu juga masih bisa tersimpan selama kamu tidak mengganti smartphone yang kamu gunakan.

Namun cara ini tidak akan berhasil kalau kamu sudah terlanjur mengganti nomor dan tidak lagi memiliki nomor kamu yang lama. Jika seperti itu, kamu terpaksa harus ganti akun WhatsApp.

Nah, buat kamu yang mau ganti nomor pakai switch tapi bingung belinya di mana, langsung simak gimana cara dapat kartu perdana switch berikut ini!

Download aplikasi switch

Kartu perdana switch bisa kamu dibeli melalui aplikasi. Kamu bisa download aplikasi switch dulu di App Store atau Google Play. Selain itu, kamu juga bisa membeli kartu perdana switch melalui e-commerce seperti Shopee, Blibli dan Tokopedia.

Lakukan registrasi lengkap

Sebelum melakukan pembelian kartu perdana switch, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi pembuatan akun di aplikasi dengan memasukan alamat email dan nomor HP yang sedang kamu pakai saat itu. Kamu juga harus menyiapkan NIK dan KK untuk mempermudah proses aktivasi nanti.

Baca Juga: Gampangnya Daftar Akun Switch Mobile Tanpa Harus Ke Gerai Offline

Ganti Nomor WhatsApp Tak Perlu Ganti Akun, Simak Caranya! (Foto: Shutterstock.com)



Order kartu perdana

Setelah sukses melakukan registrasi pembuatan akun, sekarang kamu sudah bisa memesan kartu perdana switch. Caranya gampang, cukup lakukan pemesanan secara online via aplikasi. Pastikan kamu memasukkan alamat dengan lengkap untuk memperlancar proses pengiriman kartu perdana switch agar bisa sampai tepat waktu.

Baca Juga: Cara Mudah Pesan SIM Card Switch Melalui Aplikasi dan E-commerce

Pilih nomor favoritmu

Sekarang saatnya pilih nomor. Serunya pakai switch, kamu bisa buat kombinasi nomor kamu sendiri. Jadi mau punya nomor yang matching sama pacar atau bikin nomor dari kombinasi angka favorit kamu, bisa banget!


Jika nomor yang kamu inginkan belum terpakai, kamu bisa memesan nomor tersebut. Selain itu, jika kamu tipe orangnya lebih suka yang praktis, kamu bisa juga langsung pilih nomor dari daftar yang direkomendasikan oleh aplikasi.

Lakukan pembayaran

Terakhir, kamu cukup melakukan pembayaran untuk mendapatkan kartu perdana switch pesananmu. Tentunya sistem pembayaran ini juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Sebelum melakukan pembayaran, jangan lupa cek kembali alamat pengiriman dan nomor pilihan kamu sudah sesuai atau belum, karena pembayaran tidak bisa dibatalkan jika sudah sukses dilakukan.

Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan kamu, mulai dari transfer mobile banking, e-money, dompet digital atau bisa juga melakukan pembayaran di Alfamart.

Baca Juga: Berbagai Pilihan Metode Pembayaran di Aplikasi Switch yang Bisa Kamu Pilih

Jika semua langkah kamu lakukan, saatnya tinggal menunggu kartu perdana switch pesanan kamu dikirim sampai ke tangan, deh!

Setelah tahu cara dapat kartu perdana switch yang praktis, yuk langsung download aplikasinya dan cobain pakai switch untuk nikmati hidup yang lebih seru dan mudah!