Gampangnya Daftar Akun Switch Mobile Tanpa Harus Ke Gerai Offline

Suka mager mondar-mandir gerai provider buat urusin nomor? Tenang aja, switch punya solusinya!

Gampangnya Daftar Akun Switch Mobile Tanpa Harus Ke Gerai Offline. (Foto: Shutterstock.com)

Gampangnya Daftar Akun Switch Mobile Tanpa Harus Ke Gerai Offline. (Foto: Shutterstock.com)

Suka mager mondar-mandir gerai provider buat urusin nomor? Tenang aja, switch punya solusinya!

Buat kamu yang mobilitas sehari-harinya tinggi dan nggak suka ribet, switch jadi aplikasi yang pas banget, nih buat kamu! Buat yang belum tahu, switch adalah digital provider yang semua layanannya bisa dilakukan di mana saja hanya melalui aplikasi. Asyik banget, kan?



Mulai dari registrasi data pelanggan, hingga pembelian paket internetan. Bahkan, kamu bisa pesan SIM card switch dari rumah dan bebas buat/pilih nomor sendiri. Untuk mendapatkannya kamu bisa memesan melalui Tokopedia, Shopee, dan Blibli, lho. Nah, kalau kamu udah punya SIM card, yuk, simak cara daftarnya dengan mengikuti langkah berikut ini!

Baca Juga: Cara Mudah Pesan SIM Card Switch Melalui Aplikasi dan E-commerce

Download Aplikasi Switch Mobile

Pertama-tama, kamu bisa men-download aplikasi switch di smartphone sambil rebahan di rumah. Aplikasi switch ini sudah tersedia di Apple Store dan Google Play Store. Oh iya, agar maksimal dalam mengakses semua layanan di switch, pastikan smartphone kamu memiliki pilihan untuk jaringan 4G ya. 

Lakukan registrasi

Segera lakukan registrasi jika kamu sudah men-download aplikasi switch di smartphone kamu. Jangan lupa untuk isi alamat dengan benar dan akurat, agar proses pengiriman kartu SIM menjadi lebih mudah. Kamu bisa memilih proses pengiriman menggunakan Go-Send atau JNE. Isi starter pack switch terdiri dari: SIM card switch, pin ejector, panduan aktivasi, dan bonus stiker switch. Setelah itu, lakukan pembayaran pembelian kartu SIM yang bisa dilakukan di beberapa store minimarket, atau menggunakan e-money, virtual account dan uang digital. 

Bebas buat/pilih nomor sendiri

Hal yang menarik jika kamu menggunakan switch, kamu bisa pilih nomor kamu sendiri, loh. Sebelum melakukan pembayaran, kamu cukup memasukkan nomor yang diinginkan sekreatif mungkin, tetapi pastikan nomor yang dibuat masih tersedia, ya. Caranya, yaitu dengan memasukkan enam digit angka di belakang. Tersedia juga beberapa nomor rekomendasi di bagian bawah, jika kamu membutuhkannya. Jangan lupa untuk segera melakukan pembayaran, setelah semuanya selesai.

Gampangnya Daftar Akun Switch Mobile Tanpa Harus Ke Gerai Offline. (Foto: Shutterstock.com)



Aktivasi dan beli Base Plan

Selanjutnya, jika kartu SIM sudah sampai di rumah kamu, segera lakukan aktivasi dengan memasukkan barcode yang ada di dalam kemasan, scan Nomor Induk Keluarga yang terdapat di Kartu Keluarga kamu dan juga nomor KTP. Mudah kan?



Setelah aktivasi berhasil, kamu bisa langsung membeli Base Plan alias kuota data yang sesuai dengan kebutuhan dengan cara masuk ke dalam halaman Service Plan. Kamu juga bisa cek promo di halaman misi setelah nomor kamu aktif. 

Baca Juga: Belum Tahu Kelebihan Kuota Switch & Match? Ini Jawabannya!

Switch Mobile juga turut menawarkan beberapa fitur lain, misalnya seperti kuota darurat yang akan aktif secara otomatis saat kuota pengguna telah habis. Emergency quota memastikan pengguna untuk dapat melakukan kegiatan darurat seperti chatting dan mengakses email.


Dalam aplikasi switch ini tidak ada sistem pulsa, jadi kamu tidak perlu khawatir pulsa akan terpotong. Jika perlu SMS atau menit telepon, kamu bisa langsung membeli sesuai kebutuhan. Cukup beli kuota data, dan kamu dapat menikmati kuota internet dengan jaringan full 4G yang kuat.

Semakin sering beli plan data, maka kamu bisa mendapatkan tambahan point dan ruby. Kedua rewards tersebut bisa kamu kumpulkan yang nantinya bisa ditukarkan dengan voucher merchant favorit yang ada di aplikasi switch. Voucher yang bisa kamu dapatkan sangat bervariasi, mulai dari Gopay, OVO, DANA, KFC, Rejuve hingga voucher penginapan. Banyak banget, kan?

Baca Juga: Tukar Ruby Switch di Special Deals Bisa Makan Gratis Pakai GrabFood

Tertarik nggak? Yuk, beli dan aktivasi SIM card switch sekarang!