Cara Menjalankan Bisnis dari Rumah Selama Masa Pandemi

Bisnis dari rumah tetap lancar selama masa pandemi, dengan menerapkan beberapa tip berikut ini.

Bisnis dari rumah

Tip Menjalankan Bisnis dari Rumah Selama Masa Pandemi. (Foto: Shutterstock.com)

Bisnis dari rumah
Tip Menjalankan Bisnis dari Rumah Selama Masa Pandemi. (Foto: Shutterstock.com)

Bisnis dari rumah tetap lancar selama masa pandemi, dengan menerapkan beberapa tip berikut ini.

Selama masa pandemi bisnis menjadi terhambat, apalagi buat kamu yang punya gerai dan karyawan sehingga harus memutar uang supaya tetap berjalan. Sebenarnya salah satu supaya tetap stabil, kamu bisa menjalankan bisnis online dari rumah di tengah pandemi dengan koneksi internet yang stabil supaya tidak menghambat alur transaksi. Kamu juga bisa menerapkan beberapa tip berikut ini saat menjalankan bisnis di rumah.

Bisnis dari rumah dengan cara berikut

Berbisnis secara online

Buat kamu yang terbiasa menjalankan bisnis secara offline, gak ada salahnya untuk mencoba ke dunia online. Kamu bisa membuka toko melalui e-commerce ataupun sosial media seperti instagram. Cara ini sangat membantu memperkuat bisnis di tengah pandemi. Namun, pastikan kamu selalu terkoneksi supaya konsumen lebih mudah melontarkan pertanyaan dan bertransaksi. 

Berikan promo

Kamu sebaiknya memberikan promo untuk para pelanggan, seperti diskon sekian persen hingga harga paket produk yang lebih mudah. Promo tersebut bisa memancing daya tarik konsumen untuk mencicipi atau membeli produk yang kamu jual. Promo bisa kamu lakukan secara berkala dengan aneka program berbeda-beda tiap minggunya, untuk mencari tahu minat dari konsumen.

Bisnis dari rumah
Tip Menjalankan Bisnis dari Rumah Selama Masa Pandemi. (Foto: Shutterstock.com)


Konten harus menarik

Persaingan dunia online yang begitu besar menuntut kamu harus lebih kreatif dalam segala hal, salah satunya pengambilan gambar. Kamu dapat memotret barang dagangan sendiri menggunakan style yang sesuai dengan target pembeli. Tidak hanya itu, kamu juga harus menyertakan caption serta konten-konten lain yang lebih interaktif dan menarik pembeli.

Memiliki keunikan

Persaingan yang ketat membuat kamu harus memiliki nilai jual tersendiri dan unik. Jangan terlalu samakan produk kamu dengan pesaing. Coba lihat apa kelebihan dari produk yang kamu miliki namun tidak dipunyai oleh lawan. Hal inilah yang bisa kamu tonjolkan sehingga menjadi keunggulan dan nilai tawar di tengah konsumen.

Pelayanan yang responsif

Banyak pelanggan yang sungkan beli di toko online juga pelayanannya tidak ramah dan responsif. Sebagai pebisnis kamu harus mengutamakan kenyamanan konsumen, salah satunya membalas chat atau DM secara cepat dan jelas. Kamu sebaiknya tidak membohongi atau menutup informasi apapun mengenai suatu produk. 


Supaya lebih mudah, kamu juga bisa membuat nomor sendiri dengan SIM card switch. Nomor cantik atau nomor hoki bisa membuat konsumen lebih mudah menghafal dan memberikan peruntungan sendiri untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Semua tip di atas bisa kamu jalankan supaya bisnis tetap berjalan di tengah pandemi.