Cara Isi Kuota Kartu Switch Biar Lancar Internetan

Nggak perlu ribet, ini dia cara isi kuota kartu switch biar lancar internetan sesuai kebutuhan kamu!

Cara Isi Kuota Kartu Switch Biar Lancar Internetan. (Foto: Shutterstock.com)

Cara Isi Kuota Kartu Switch Biar Lancar Internetan. (Foto: Shutterstock.com)

Nggak perlu ribet, ini dia cara isi kuota kartu switch biar lancar internetan sesuai kebutuhan kamu!

Pernah tidak kamu mengalami saat lagi asyik push rank, streaming drakor, atau mungkin chatting sama gebetan, kuota internet mendadak habis. Pengen beli kuota, tapi harus isi pulsa dulu.  Mau isi pulsa pakai internet banking, tapi kan perlu kuota internet. Ya, kali harus jalan ke ATM dulu? Waduh! Jangan sampai deh, hanya karena perkara pulsa dan kuota, kamu jadi terjebak dalam masalah yang bikin gagal internetan.

Enaknya pakai switch kamu bisa terhindar dari drama hidup ribet isi kuota karena harus isi pulsa dulu. Provider digital switch menyediakan layanan tanpa pulsa dengan koneksi internet 4G LTE dan jaringan yang luas. Untuk menggunakan layanan switch, kamu bisa langsung mengisi kuota internet maupun telepon dan SMS yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: Cara Praktis Atur Kuota dengan Switch & Match Sesuai Passion

Cara isi kuota switch 

Terus gimana cara isi kuota kartu switch? Gampang banget! Untuk mengisi kuota switch, kamu tinggal masuk saja ke aplikasinya dan klik tombol “Plan”. Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman Service Plan untuk memilih paket kuota yang sesuai dengan keinginan kamu. 

Tapi kan buat mengakses aplikasi butuh kuota internet, sedangkan kuotanya habis! Tenang, saat kuota utama kamu habis, paket internet kamu akan otomatis beralih ke kuota emergency switch yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi penting dan membeli kuota.

Service Plan

Saat akan melakukan pengisian kuota, kamu akan menemukan beberapa pilihan Service Plan, antara lain:

Base Plan: Ini adalah paket internet dasar yang wajib kamu beli setiap bulan agar kartu switch kamu tetap aktif. Terdapat beberapa pilihan jumlah kuota yang bisa kamu pilih mulai dari harga Rp50.000.

Add-On: Ini adalah paket tambahan yang bisa kamu beli untuk kuota, menit telepon maupun SMS. Kalau kamu butuh kuota internet tambahan karena Base Plan yang sudah hampir habis, bisa langsung isi di Add-On. Paket Add-On tersedia mulai dari harga Rp3.000. Oh iya, untuk membeli paket Add-On kamu wajib memiliki Base Plan  terlebih dulu, ya!

Balance Plan: Ini adalah paket token yang bisa kamu gunakan untuk belanja di Play Store atau bertransaksi menggunakan kode OTP. Paket Balance Plan tersedia mulai dari harga Rp11.000.

Baca Juga: Review: Daripada Putus Kuota, Lebih Baik Switch Aja! 

Cara Isi Kuota Kartu Switch Biar Lancar Internetan. (Foto: Shutterstock.com)



Plan switch & match

Selain beli paket dari Service Plan yang sudah tersedia, kamu juga bisa mengatur Plan sendiri sesuai kebutuhanmu supaya kuota tidak terbuang sia-sia dengan menggunakan fitur switch & match. Pada fitur ini kamu bisa mengatur Plan secara custom mulai dari jumlah kuota internet utama, kuota telepon dan SMS, maupun ekstra data khusus untuk aplikasi favorit kamu supaya tidak mengambil jatah kuota utama. 

Setelah puas dengan plan pilihan, kamu bisa melanjutkan pembelian paket dengan melakukan pembayaran. Kamu bisa menyelesaikan transaksi dengan cara transfer bank, e-money, dompet digital atau melalui Alfamart. Jika semua transaksi berhasil, invoice akan dikirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan dan dapat mengecek kembali apakah kuota yang kamu beli sudah masuk atau belum. Bila ada keterlambatan atau paket tidak sesuai, kamu dapat menghubungi Shely melalui live chat, DM Instagram atau Facebook untuk membantu kamu.

Baca Juga: Desember G12EAT DEALS! Nikmati Spesial Promo Switch di Akhir Tahun

Bagaimana, cara isi kuota kartu switch mudah kan? Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya!