Bioskop di Jakarta Telah Buka, Simak Aturan Lengkapnya!

Sudah nggak sabar kembali menonton film favorit di bioskop? Simak dulu peraturan lengkapnya, ya.

bioskop di Jakarta

Bioskop di Jakarta Telah Buka, Simak Aturan Lengkapnya! (Foto: Shutterstock.com)

bioskop di Jakarta
Bioskop di Jakarta Telah Buka, Simak Aturan Lengkapnya! (Foto: Shutterstock.com)

Sudah nggak sabar kembali menonton film favorit di bioskop? Simak dulu peraturan lengkapnya, ya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencabut penetapan PSBB dan mulai memasuki tahap transisi. Artinya, pengunjung sudah bisa kembali pergi bekerja, makan di restoran hingga info bioskop siap buka saat PSBB transisi. Akan tetapi, biar lebih aman sebaiknya kamu tetap di rumah aja.


Kamu masih bisa menikmati serunya streaming film favorit pakai plan movie mania switch & match. Namun, jika kamu sudah mulai jenuh dan mau nostalgia nonton di bioskop, sebaiknya tetap perhatikan peraturan berikut ini, ya.

Jaga jarak selama mengantre

Protokol ini wajib banget kamu patuhi. Setidaknya kamu menjaga jarak 1,5 meter dari orang-orang yang ada disekelilingmu. Saat mengantre ataupun membeli makanan, cobalah berdiri dan menunggu di titik yang telah ditetapkan. Jangan menyela antrean ataupun berdempetan, karena memudahkan penularan virus corona menyebar dengan cepat.

Kapasitas hanya 25%

PSBB transisi menjadi awal Pemprov DKI melakukan uji coba pembukaan bioskop. Oleh karena itu, kapasitas penonton hanya diperbolehkan sekitar 25% saja per satu studio dari total bangku yang tersedia. Semua kursi berjarak satu bangku dari lainnya untuk menghindari kontak fisik dengan orang yang berada di sampingmu. Jangan melanggar aturan, apalagi duduk di kursi yang bertanda silang.

bioskop di Jakarta
Bioskop di Jakarta Telah Buka, Simak Aturan Lengkapnya! (Foto: Shutterstock.com)



Menggunakan masker

Masker adalah salah satu alat yang mampu menangkal virus corona dengan cukup efektif. Selalu gunakan masker dan jangan pernah melepasnya, kecuali saat makan ataupun minum. Pastikan kamu menggunakan masker kain yang sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga aman untuk kesehatan dan tidak menularkan virus ke orang sekelilingmu.

Wajib membeli tiket secara online

Sebelum menonton di bioskop, kamu diwajibkan untuk membeli tiket secara online. Pasalnya anteran tiket tidak melayani pembelian secara langsung. Kamu dapat memesan tiket melalui aplikasi ataupun website resmi. Kemudian, tukarkan tiket elektronik dengan fisik, ketika sampai di tempat. Kamu juga diwajibkan untuk merobek tiket sendiri sebelum masuk studio, tanpa bantuan petugas.

Mematuhi standar kesehatan

Selain jaga jarak dan menggunakan masker, kamu juga harus menerapkan standar kesehatan. Selalu gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah masuk studio ataupun ketika makan. Buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak merepotkan petugas ataupun menyebarkan virus dari bekas makananmu.

Gimana, masih tertarik untuk menonton kembali di bioskop?