Biar Lancar Movie Marathon, Cek Dulu Masa Aktif Kartu Switch Kamu

Hobi movie marathon tiap malam? Kamu pasti nggak mau ‘kan kalau sampai keganggu? Cek dulu masa aktif kartu kamu, yuk.

Biar Lancar Movie Marathon, Cek Dulu Masa Aktif Kartu Switch Kamu. (Foto: Shutterstock.com)

Biar Lancar Movie Marathon, Cek Dulu Masa Aktif Kartu Switch Kamu. (Foto: Shutterstock.com)

Hobi movie marathon tiap malam? Kamu pasti nggak mau ‘kan kalau sampai keganggu? Cek dulu masa aktif kartu kamu, yuk.

Persiapan untuk nonton film tiap malam, jangan sampai terganggu karena masa aktif kartu switch kamu udah habis, ya. Rasanya pasti nggak enak banget! Banyak banget loh, serial di Netflix terbaru yang bisa kamu ikuti, contohnya seperti The Queen’s Gambit, Start Up, The Crown, Attack on Titan: The Final Season, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Rekomendasi Kuota Internet Switch yang Pas untuk Streaming Drakor

Perlu kamu ketahui, SIM card memiliki masa berlaku hingga 120 hari, setelah kamu berhasil melakukan aktivasi dan merupakan batas maksimal masa aktif kartu switch. Tetapi, akun switch kamu akan otomatis terblokir jika tidak melakukan pembelian Service Plan apapun, yang membuat nomor cantikmu hangus. 

Beragam paket yang terdapat pada SIM card juga akan hangus dan tidak bisa melakukan kegiatan panggilan telepon, SMS maupun layanan internet. Sayang banget! Nggak mau ‘kan sampai kehilangan nomor cantik yang sudah kamu buat? Satu lagi yang perlu kamu ketahui juga, kuota utama dan emergency kuota bisa digunakan dengan masa aktif 28 hari.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya rutin melakukan pengecekan masa aktif kartu switch sebelum hangus. Caranya gampang banget, cukup buka aplikasi switch kamu dan ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Masuk ke halaman profile

Sebelumnya, tentunya kamu harus punya SIM card switch terlebih dahulu, ya. SIM Card switch yang kamu pesan, bisa langsung diantar ke lokasi yang sudah ditentukan. Setelah itu, jika kamu sudah men-download aplikasi switch melalui Google Play Store maupun Apple Store, maka pilihan yang akan kamu lihat di halaman pertama yaitu  Home, Deals, Plan, Quest, dan Profile. Kemudian, untuk mengecek masa aktif kartu kamu, pilihlah menu Profile yang terletak di bagian pojok kanan bawah. 

Baca Juga: Cara Mudah Pesan SIM Card Switch Melalui Aplikasi dan E-commerce

Biar Lancar Movie Marathon, Cek Dulu Masa Aktif Kartu Switch Kamu. (Foto: Aplikasi switch)



Pilih menu “Pengaturan SIM”

Setelah masuk ke halaman Profile, pilih menu ‘Pengaturan SIM’. Setelah itu pilihlah menu “SIM Info” untuk mengetahui nomor kamu beserta masa aktifnya. Pada bagian kolom paling bawah, tertera sisa berapa hari lagi kartu kamu akan mengalami expired atau pemblokiran

Terdapat juga nomor seri registrasi dari kartu SIM kamu atau yang biasa disebut ICCID, yang ditanamkan sejak proses personalisasi. Jika ada kendala ataupun terjadi keterlambatan, jangan ragu untuk segera hubungi Shely, customer care switch, melalui live chat, DM Instagram, Facebook dan Twitter yang selalu sigap membantumu menemukan solusi penyelesaiannya.

Switch Mobile disebut sebagai provider digital karena sebagian besar layanannya kebanyakan dilakukan secara digital. Tujuannya, untuk memudahkan pengguna mendapatkan layanan telekomunikasi secara fleksibel. Proses ini yang membedakan switch  dengan operator telekomunikasi lainnya.


Provider digital switch juga menawarkan harga internet relatif terjangkau dengan kuota yang besar. Kuota internet dengan kecepatan full 4G dapat digunakan tanpa batasan waktu dan berlaku bagi semua aplikasi.

Baca Juga: Tukar Ruby Switch di Special Deals Bisa Makan Gratis Pakai GrabFood

Para pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan di setiap transaksi pembelian rekomendasi plan. Kamu berkesempatan mendapatkan ruby dan point yang bisa ditukar dengan berbagai promo menarik dari mulai jajanan kuliner hingga voucher belanja.

Beragam variasi Service Plan sesuai dengan kebutuhan pengguna, mulai dari paket data, menit telepon dan SMS. Konsep worry-free yang diusung oleh switch tentunya sangat cocok untuk saat seperti sekarang ini. 

Nah, gimana? Gampang kan! Bagi kamu yang belum punya kartu switch, beli sekarang yuk! Kamu bisa beli kuota data sesuai kebutuhan. Semakin sering beli data plan, masa aktif kartu switch jadi lebih panjang, loh.