5 Tip Mendapatkan Hasil Maksimal Saat Virtual Photoshoot

Cara mendapatkan hasil jepretan terbaik saat melakukan virtual photoshoot.

tips virtual photoshoot

5 Tip Mendapatkan Hasil Maksimal Saat Virtual Photoshoot. (Foto: Shutterstock.com)

tips virtual photoshoot
5 Tip Mendapatkan Hasil Maksimal Saat Virtual Photoshoot. (Foto: Shutterstock.com)

Cara mendapatkan hasil jepretan terbaik saat melakukan virtual photoshoot.

Selama masa pandemi bukan berarti kamu kehilangan kesempatan untuk mempercantik feed Instagram, ya. Kamu tetap bisa melakukan virtual photoshoot dengan menggunakan webcam, loh. Seperti yang dilakukan para selebgram, pertama kamu harus pastikan koneksi internet stabil saat melakukan virtual photoshoot supaya hasil jepretan tetap bagus. Nah, selain itu, kamu juga bisa mengikuti beberapa trik di bawah ini untuk mendapatkan hasil maksimal saat melakukan virtual photoshoot.

Tip virtual photoshoot

Pemilihan kamera yang tepat

Saat melakukan virtual photoshoot, sebaiknya pilihlah kamera yang tepat. Kualitas gambar yang baik sangat mempengaruhi hasil dari foto kamu nanti. Pastikan foto tetap clear dan high resolution. Selama virtual photoshoot hasil tidak hanya bergantung pada sang fotografer, tetapi juga kualitas kamera yang kamu gunakan. Sebaiknya gunakan kamera dslr atau mirrorless supaya hasilnya maksimal.

Pastikan pencahayaan bagus

Keadaan yang mepet menuntutmu untuk kreatif dan cermat saat memilih pencahayaan. Ruangan yang gelap akan membuat hasil foto tidak maksimal. Kamu sebaiknya mencari ruangan yang memiliki pencahayaan alami dengan bantuan sinar matahari. Cahaya matahari sangat membantu kamu mendapatkan hasil yang baik, tanpa perlu bantuan lighting.

tips virtual photoshoot
5 Tip Mendapatkan Hasil Maksimal Saat Virtual Photoshoot. (Foto: Shutterstock.com)


Pastikan koneksi internet lancar

Sesuai namanya virtual photoshoot membutuhkan koneksi internet yang lancar, supaya hasil jepretan memberikan hasil maksimal. Pastikan koneksi lancar, masalahnya jika putus-putus di tengah jalan, maka hasilnya akan terlihat buruk dan justru jepretan yang terlihat menjadi tidak tertangkap atau blur.

Siapkan properti

Melakukan virtual photoshoot di rumah mungkin tidak bisa menggunakan properti terlalu banyak. Oleh karena itu, penting bagi kamu memikirkan tema foto sebelumnya, supaya masih bisa menggunakan properti yang ada di rumah. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan properti tersebut untuk melakukan virtual photoshoot.

Komunikasi dengan fotografer

Kamu harus banyak melakukan komunikasi dengan sang fotografer. Masalahnya, yang tahu dan mengerti ruangan disekitar adalah kamu. Sehingga kamu harus memberikan instruksi yang jelas dengan fotografer. Selain itu, kamu juga bisa mengungkapkan style seperti apa yang diinginkan, supaya hasilnya maksmal.

Gimana, mudah bukan? Yuk, coba lakukan virtual photoshoot sendiri di rumah.