5 Ide Bisnis yang Booming Saat New Normal Patut Kamu Coba

Tetap aktif saat new normal dan coba dalami ide bisnis yang booming berikut ini.

bisnis yang booming

5 Ide Bisnis yang Booming Saat New Normal Patut Kamu Coba. (Foto: Shutterstock.com)

bisnis yang booming
5 Ide Bisnis yang Booming Saat New Normal Patut Kamu Coba. (Foto: Shutterstock.com)

Tetap aktif saat new normal dan coba dalami ide bisnis yang booming berikut ini.

Selama corona ekonomi menjadi sangat tidak stabil, hingga munculnya banyak pengangguran karena PHK besar-besaran di sejumlah perusahaan. Namun, kamu tidak boleh terpaku begitu saja dan coba untuk bangkit saat memasuki fase new normal ini. Berikut ini ada beberapa jenis bisnis yang booming selama new normal dan patut kamu coba untuk menambah masukan.

Coba ide bisnis yang booming ini

Tanaman hidroponik

Kamu bisa menjalankan bisnis hidroponik yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang. Caranya yang sederhana dan tidak memerlukan banyak perlengkapan, membuat kamu lebih mudah untuk belajar dan memulainya. Kamu bisa mencari bibit-bibit unggul sebelum menanamnya dalam jumlah banyak. Siapkan sedikit lahan di rumahmu untuk memulai menjalankan bisnis ini.

Ikan cupang

Bisnis yang berawal dari hobi ini sepertinya menjadi salah satu lini usaha yang cukup diminati oleh banyak orang, termasuk kalangan selebriti. Kamu bisa membeli dan mengoleksi beberapa jenis ikan cupang dengan motif cantik. Cara perawatan ikan cupang juga tergolong mudah. Kamu hanya perlu memastikan kolam ikan selalu bersih dan mengganti air nya secara berkala. Kemudian, berikan makan sedikit-sedikit saja.

bisnis yang booming
5 Ide Bisnis yang Booming Saat New Normal Patut Kamu Coba. (Foto: Shutterstock.com)


Makanan atau minuman herbal

Selama corona, kesadaran akan kesehatan di tengah masyarakat semakin meningkat. Kamu dapat mencoba menjalani bisnis makanan atau minuman herbal seperti jamu. Peluang bisnis ini cukup banyak memberikan kamu untung besar, karena harga yang ditawarkan saat ini cukup tinggi. Supaya lebih eksklusif, kamu dapat memilih kemasan dari beling supaya kualitas jamu tetap tahan lama. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, ya.

Alat kesehatan

Buat kamu yang mempunyai jiwa kreatif cukup tinggi, sebaiknya jangan takut untuk memulai usaha alat kesehatan seperti masker ataupun face shield. Kamu bisa mendesain masker sendiri dan berbeda dari milik orang lain. Pilihlah bahan yang berkualitas, supaya barang jualanmu dilirik oleh banyak orang.

Makanan online

Kalau hobi masak, coba deh beranikan diri untuk mulai menjalankan bisnis makanan online. Kamu bisa memasak berbagai jenis makanan yang saat ini sedang hits. Kamu dapat menjualnya di sosial media atau e-commerce untuk mempercepat proses jual beli. Kamu juga bisa menggunakan nomor cantik switch, supaya pelanggan mudah menghapalnya. Internet switch yang full 4G dan stay connected juga membantu kamu tetap terhubung meski kuota utama habis. Asyik, kan.

Jadi, mana ide bisnis new normal yang cocok denganmu?